Tim nasional sepak bola Prancis 2018 (Foto: Website/wikimedia.org)

Piala Dunia 2022 Qatar akan digelar kurang dari 100 hari lagi. Berbagai prediksi seputar juara Piala Dunia pun semakin mencuat.

Juara Piala Dunia Tim nasional sepak bola Prancis 2018 (Foto: Website/wikimedia.org)
Juara Piala Dunia Tim nasional sepak bola Prancis 2018 (Foto: Website/wikimedia.org)

Beberapa Timnas unggulan di Piala Dunia seperti Timnas Prancis, Jerman hingga Inggris digadang-gadang akan keluar sebagai juara Piala Dunia 2022.

 

Hal serupa juga dikemukakan oleh mantan bek Chelsea, Marcel Desailly.

 

Desailly mengunggulkan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, dirinya juga merupakan pemain Timnas Prancis dari tahun 1993 hingga 2004.

 

Pada saat itu, Desailly bersama squadnya di Timnas Prancis berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2000.

 

Berkat kemenangan di Piala Dunia 1998, Desailly dan anggota Timnas Prancis lainnya diberikan penghargaan Legion d’honneur.

 

Selain bermain untuk Timnas Prancis, Desailly juga pernah bermain bersama The Blues dari tahun 1998 hingga 2004.

Pada kejuaraan Piala Dunia Qatar, mantan bek tengah Chelsea ini mempunyai alasan utama mengapa dirinya yakin Timnas Prancis bisa keluar sebagai juara.

 

Dirinya berpendapat squad Timnas Prancis yang diasuh oleh Didier Deschamps memiliki banyak pemain muda sehingga berpotensi besar memenangkan Piala Dunia 2022.

 

“Pemain (Timnas) Prancis sekarang jauh lebih muda. Masa depan masih terbuka lebar,” ujar Desailly.

 

Selain itu, Timnas Prancis juga dianggap memiliki kombinasi yang tepat antara pemain senior dan pemain muda.

 

Lini depan Timnas Prancis diperkuat oleh para pemain profesional muda dan senior seperti Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

 

Mbappe yang saat ini baru berusia 23 tahun dianggap memiliki performa yang baik saat bermain bersama Paris Saint-Germain.

 

Mbappe bahkan sempat dilirik oleh Real Madrid namun dirinya menolak lantaran masih ingin fokus bermain di Prancis.

 

Selain Mbappe, masih ada Karim Benzema yang berada di lini depan Timnas Prancis.

 

Meskipun striker Real Madrid tersebut sudah menginjak usia 34 tahun, dirinya terbukti masih mampu menorehkan banyak gol bagi Los Blancos.

 

“Timnas Prancis juga memiliki Benzema,” ujar Desailly.

 

Desailly mengungkapkan Timnas Prancis yang didominasi oleh banyak pemain muda harusnya membuat tim negara ini lebih termotivasi untuk terus mengejar gelar dan kemenangan.

 

“Para pemain muda ini masih lapar dan masih punya masa depan yang panjang,” ungkap Desailly.

 

Dirinya menambahkan jika para pemain muda di Timnas Prancis masih belum menyadari beban moril yang mereka tanggung sebagai Pemenang Piala Dunia 2018 lalu.

 

“Mereka belum sadar perihal apa yang akan mereka pertaruhkan di sana (Piala Dunia),” kata Desailly.

 

“Masih belum menyadari sebesar apa kemenangan yang diperoleh di Piala Dunia 2018 lalu,” tambahnya.

 

Kemudian, Desailly berharap jika Timnas Prancis bisa menandingi Timnas dari negara peserta Piala Dunia 2022 lainnya seperti Argentina, Belanda, Brasil dan Belgia.

 

Les Bleus yang merupakan Pemenang Piala Dunia 2018 di Rusia merupakan salah satu tim terkuat yang tidak boleh diremehkan.

 

Kekuatan squad Timnas Prancis yang luar biasa dengan perpaduan pemain muda dan senior membuat tim ini sangat sulit untuk ditaklukan.

 

Besar kemungkinan jika sang pelatih, Didier Deschamps juga akan menggunakan perpaduan yang sama untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

 

Selain Kylian Mbappe, beberapa nama pemain muda Timnas Prancis lainnya berpotensi besar untuk bermain di Piala Dunia 2022.

 

Pasalnya, lima pemain ini acapkali diturunkan oleh Deschamps di beberapa laga terakhir Prancis.

 

Kelima pemain tersebut adalah Christopher Nkunku (24 tahun), Aurelien Tchouameni (22 tahun), William Saliba (21 tahun), Ibrahima Konate (23 tahun), dan Matteo Guendouzi (23 tahun).

By admin