Tim Nasional U-16 akan bertanding melawan Vietnam di Final Piala AFF 2022 (Foto: Website/www.pssi.org

12INDO – Tim nasional (Timnas) U-16 Indonesia akan berhadapan Timnas U-16 Vietnam pada laga Piala AFF U-16 2022 yang rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (12/8).

 

Sebelumnya, Timnas U-16 Indonesia berhasil menaklukan Timnas U-16 Myanmar pada babak semi-final melalui adu penalti dengan skor akhir 5-4. Pada awal pertandingan, Timnas Indonesia tampil agresif dan berhasil menekan permainan Timnas Myanmar berkat duet apik antara Nabil Asyura dan Arkhan Kaka.

 

Disinyalir Timnas Vietnam U-16 akan menjadi lawan yang berat bagi Timnas Indonesia U-16. Pasalnya, tim yang dilatih oleh Nguyen Quoc Tuan itu sempat menjalani latihan yang dipusatkan di negara Jerman.

Dalam pemusatan latihan tersebut, Timnas Vietnam U-16 juga menjalani latihan uji coba dengan Dortmund U-16 yang merupakan salah satu klub elit di Eropa. Hebatnya, dalam latihan tersebut Timnas Vietnam U-16 berhasil mengimbangi permainan Dortmund U-16 dengan skor akhir 2-2.

 

Kendati demikian, hal tersebut tidak bisa menjadi patokan penentu kemenangan antara Timnas Indonesia U-16 melawan Timnas Vietnam U-16 karena sebelumnya Indonesia pernah mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1 pada laga fase grup Piala AFF U-16 2022.

 

Selain itu, dalam pertandingan sebelumnya antara Timnas Vietnam U-16 dan Timnas Thailand U-16, Timnas Vietnam harus kehilangan dua pemain akibat mengalami cedera.

 

Kedua pemain Timnas Vietnam U-16 yang mengalami cedera itu mengisi posisi sebagai kiper utama (Pham Dinh Hai) dan pemain gelandang (Hoang Cong Hau).

 

Hal unik dipastikan akan terjadi di pertandingan final Piala AFF 2022 antara Timnas U-16 Indonesia melawan Timnas U-16 Vietnam, pasalnya Mochamad Iriawan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mendatangkan seluruh orang tua dari Timnas Indonesia U-16 untuk hadir dan menyaksikan final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

 

Keputusan ini dibuat oleh Iriawan dengan tujuan sebagai dukungan moril kepada pemain Timnas Indonesia U-16 agar nantinya bisa lebih termotivasi ketika bertanding.

 

Tim Nasional U-16 akan bertanding melawan Vietnam di Final Piala AFF 2022 (Foto: Website/www.pssi.org
Tim Nasional U-16 akan bertanding melawan Vietnam di Final Piala AFF 2022 (Foto: Website/www.pssi.org

 

Mengutip 12INDO News, Mochamad Iriawan sudah mengumumkan kepada anggota Timnas Indonesia U-16 terkait keputusan untuk mendatangkan orang tua mereka ke pertandingan.

 

“Saat rapat teknis sudah disampaikan ke anak-anak. Kami undang orang tua mereka datang ke Yogyakarta. Kami siapkan akomodasi serta transportasinya,” ungkap Mochamad Iriawan selaku Ketua PSSI.

 

Sebelumnya, Iriawan juga telah mendatangkan orang tua Muhammad Iqbal Gwijangge selaku kapten dan bek tengah Timnas Indonesia U-16 dari kota Bandung pada pertandingan semi-final Piala AFF U-16 melawan Myanmar.

 

Menurut dirinya, kehadiran orang tua mampu membuat Muhammad Iqbal bertanding dengan maksimal. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan Iqbal sebagai eksekutor dalam adu penalti Timnas Indonesia U-16 melawan Timnas U-16 Myanmar pada Rabu (10/8/2022) kemarin.

 

Penjualan tiket final Piala AFF U-16 2022 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam sudah mulai diperjualbelikan oleh PSSI. Laga final yang akan berlangsung pada Jumat (12/8) ini akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB.

 

Tiket final Piala AFF U-16 2022 terbagi ke dalam kedua kelas. Kelas pertama terdiri dari Tribune Kuning dan Tribune Hijau yang harga tiketnya dibanderol sebesar Rp. 50.000 dan kelas kedua yang terdiri dari Tribune Merah dengan harga tiket Rp. 100.000 dan Tribune Biru dengan harga tertinggi, yakni Rp. 150.000.

By admin