Isu Negosiasi AC Milan dan Arsenal untuk Transfer Tonali, Bagaimana Kelanjutannya?

12INDO – Kabar terbaru terkait isu perpindahan pemain gelandang AC Milan, Sandro Tonali ke Arsenal terus bergulir.

 

Mulanya, banyak gosip yang beredar jika Arsenal mengincar Tonali untuk bisa bergabung ke dalam The Gunners. Tak main-main, Arsenal dikabarkan siap menggelontorkan 55 juta Euro bagi pemain yang juga tergabung ke dalam Timnas Italia tersebut.

 

Gelandang Tengah klub AC Milan, Sandro Tonali (Foto: Facebook Page: Sandro Tonali)
Gelandang Tengah klub AC Milan, Sandro Tonali (Foto: Facebook Page: Sandro Tonali)

 

Keinginan Arsenal untuk Perkuat Tim

 

Kemenangan menjadi pembuka bagi Arsenal si awal musim Liga Inggris 2022/2023. Namun hal tersebut tak lantas membuat The Gunners berhenti untuk memperkuat timnya.

 

Klub yang bermarkas di Holloway, London ini terbukti sudah merekrut tiga orang pemain baru, yakni Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City dan Fabio Vieira dari FC Porto guna memperkuat squad pemain.

 

Arsenal yang mulanya kehilangan dua gelandang utama pada awal musim disinyalir menjadi alasan kuat bagi tim asal Inggris ini untuk merekrut pemain baru, utamanya sebelum bursa transfer Liga Inggris ditutup.

 

Saat ini Arsenal juga tengah mengusahakan kesepakatan untuk menukar pemainnya dengan pemain Leicester City, yakni Youri Tielemans dengan kiper utama mereka, Bernd Leno.

 

Sebelumnya, Leno harus menerima kekalahan atas Aaron Ramsdale dalam starting XI Arsenal. Hal ini kemungkinan besar akan mengakibatkan pemain asal Inggris tersebut kehilangan posisinya sebagai kiper utama di Arsenal.

 

Menurut kabar yang beredar, Arsenal ditengarai sedang mengincar Sandro Tonali yang merupakan salah satu pemain Serie A dengan peringkat tinggi.

 

Namun, banyak yang menyayangkan jika isu kepindahan Tonali ke Arsenal ini benar adanya. Pasalnya, Tonali dianggap memegang peran kunci di AC Milan, terutama ketika tim Italia tersebut berhasil menjadi juara Liga Seria A Italia musim lalu.

Baca Juga ini:  Qatar Daur Ulang Sampah Demi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Ramah Lingkungan

 

Selain itu, AC Milan yang akan memulai laga Serie A 2022/2023 pada Sabtu (13/8/2022) tentunya sangat memerlukan peran gelandang tengah berusia 22 tahun itu.

 

Tonali Anak Emas di San Siro

 

Isu transfer pemain Tonali ke Arsenal dianggap aneh oleh sebagian orang. Pasalnya, Tonali diketahui merupakan salah satu anak emas dan pemain andalan di AC Milan.

 

Tonali bermain dalam total 45 pertandingan di berbagai pertandingan sepanjang tahun 2021 hingga 2022 dan berhasil menorehkan tiga gol bagi klub Italia tersebut.

 

Sosok Tonali sebagai pemain lini tengah bersama Franck Kessie dianggap tidak tergantikan. Selain itu, Pemain yang digadang-gadang sebagai duplikat I’architetto ini rencananya akan diberikan kontrak baru oleh AC Milan meskipun saat ini kontraknya masih berlaku hingga Juni 2026.

 

Pihak AC Milan berencana untuk menaikkan bayaran bagi pemain gelandang tengah tersebut agar bisa terus bermain bagi klub yang bermarkas di San Siro ini.

 

Bakal Jadi Proses Transfer yang Panjang

 

Arsenal yang mengincar Tonali untuk bergabung ke The Gunners tampaknya sedang mempertimbangkan dana yang akan digelontorkan untuk membeli gelandang muda tersebut.

 

Tonali diprediksi mampu membantu peran dari dua gelandang Arsenal yakni Granit Xhaka dan Mohamed Elneny, sehingga banyak yang beranggapan angka 55 juta Euro untuk Tonali sangat layak dan bisa menjadi investasi jangka panjang bagi The Gunners.

 

Dilansir dari media Italia, Calciomercato.it kendati ada keraguan dari AC Milan untuk melepas Tonali dari klubnya, tawaran senilai 55 juta Euro bisa dijadikan pertimbangan.

 

Hal ini lantaran tawaran senilai 55 juta Euro bisa membantu AC Milan mengamankan dua pemain lainnya di Liga Seria A Italia 2022/2023.

Baca Juga ini:  Rekap Kemenangan Spanyol Sebagai Juara Piala Dunia Wanita U-20 2022 Usai Kalahkan Jepang 3-1

 

Kendati demikian, melihat pentingnya peran yang dipegang oleh Tonali di AC Milan, bukan tidak mungkin jika proses transfer pemain yang satu ini akan menjadi proses yang panjang dan sulit direalisasikan.

 

Sejak isu transfer pemain ini mulai bergulir, baik Arsenal maupun AC Milan belum memberikan update resmi terkait proses transfer ini.